Sabtu, 03 Maret 2012

Puisi Cinta, Sedih, Patah Hati

PEREMPUAN

Perempuan datang atas nama cinta
dan aku bangga karena cinta
digenangi airmata racun jingga

Wajahmu seperti bulan lelap
di hatimu yang merinding kelam
dikedinginan malam

Ada apa dengannya?

Tinggalkan hati untuk dicaci
lalu sikap ini aku lihat
karena kurasakan surga dari hatiku
engkau akan kembali
bukan untuk siapa
tapi untuk sebuah cinta

Ada apa dengan cintaku?

HILANG

Aku memungut airmata
dalam keraguan tanpa makna
aku mengemas senyum
dan membawa cinta yang ranum
rindu demi rindu luntur seketika
aku mengejarnya namun percuma saja

Dia lenyap dalam pekat kegelapan
aku mencari namun tak ku temukan
aku bimbang dengan semua ini
haruskah aku mencari
cinta yang telah mati
dan mimpiku yang kian pergi

IMPIAN

Ya Allah...
betapa indahnya bunga yang kau ciptakan
bersama dengan sinar mentari pagi
banyak bunga yang telah kau ciptakan
tapi hanya satu bunga
yang bisa hidup di taman hati

Ya Allah...
alangkah nyata
bunga yang tertanam di taman hati
agar hiasi taman hati

Ya Allah...
lewat angin kembara kukirim salam
lewat gelombang dzikir kutitipkan doa
tuk kekalkan hidup
sang bunga di taman hati

KEKASIH

Saat aku mulai mengerti tentang hidup
aku butuh tumpahan rasa yang sudi menemaniku
saat mata memandang
sampai mata lelah dan terpejam
aku akan tertawa bersamanya
karena aku ingin membaginya

Dan disaat sedih
aku akan berlari dalam gelap
karena aku malu membaginya

Takkan ada kata berpisah
selagi langkah terus terkayuh
meski masa akan terhapus
yakinlah akan kesetiaanku


LOVE STORY

Bila kau berkata “ aku cinta kamu”
Aku akan menjawab “aku juga cinta”
Bila kau berkata “aku merindukanmu”
Akupun akan berkata “akupun sangat rindu”

Namun, bila suatu saat nanti
Kau berucap kata “aku mencintai yg lain”
Kau tahu bagaimana reaksiku?
Mungkin aku tak dapat mengatakan apa2 lagi
Walau hatiku sakit
Aku tidak akan menangis
Walau hatiku tidak rela
Aku tidak akan berontak
Dan walaupun hatiku hancur
Aku tidak akan berputus asa

Kau pernah berkata
“cinta sejati adalah cinta yg rela berkorban,
Rela melepaskan dan juga tak pernah mati”
Dan ku pastikan cintaku adalah cinta sejati
Sekalipun aku tdk akan pernah melepaskanmu
Tapi apalah artinya memiliki
Tanpa ada cinta darimu lagi?
Akupun tak bisa menyalahkanmu
Karena kau berhk mencintai dan dicintai seseorang

Maka aku akan berkata
“pergilah. Aku tahu kau tak akan mungkin selamanya menjadi milikku.”

SENDIRI

Di malam yang dingin
Penuh dengan kesunyian
Saat ku terpaku
Memeluk kedua betisku

Sungguh malam yang sepi
Takkan ada lagi kebisingan
Tiada lagi omong kosong
Dari para pembual sejati

Semua telah pergi
Meninggalkanku sendiri
Meninggalkan luka di hati
Tanpa uluran jemari

Apa yang dapat ku lakukan?
Sementara semua sibuk
Dengan dunianya masing2
Tanpa adanya teguran untukku

Kemana semuanya?
Seakan tak ada lagi kehidupan
Tinggallah kekosongan
Sendiri.....
Hanya seorang diri....

SELINGKUH

Saat hatimu tak lagi untukku
Saat cintamu mulai terbagi
Haruskah aku tetap bertahan
Menganggap semua itu tidak pernah terjadi?

Saat kau bersumpah demi Tuhan
Demi cintamu
Haruskah aku percaya?
Sedangkan dr hati paling dlm menolak semua itu

Saat aku berpikir kau bahagia bersamaku
Mengapa ada nama lain yg mengisi hatimu
Saat aku mengira akulah cintamu
Mengapa ada yg lebih kau rindukan.

Hatiku sakit, teramat sakit.
Kau bahkan tak tahu itu

JIKA

Jika kau benar2 menyayangiku
marahi saat kusalah 
ingatkan saat ku khilaf
bahagiakanku saat ku sedih

jika sayangmu adalah benar
jangan kekang aku dalam ikatan
ikatkan saja tali tanpa simpul
dan biarkan aku dalam duniamu

jika kau merasa ku miliki
maafkan aku jika mengecewakanmu
terimalah aku dengan kekuranganku
ingatkan aku pada perubahanku

tapi jika kau mencintaiku
katakan jika kau tak mengizinkanku
katakan jika ku slalu mengecewakanmu
akan kulepas kau bersama cintaku




Artikel Terkait


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates